Home » , » Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog

Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog

Written By Unknown on Tuesday 22 May 2012 | 5/22/2012 02:11:00 am

KUCOPAS - Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog. Setelah lama tidak update postingan, kali ini saya akan share artikel  tentang Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Yang Privasi Di Blog, dan kita akan membuatnya di Iboox.com.

Fungsi dari buku tamu yang privasi ini adalah hanya sobat (admin) yang akan tau isi dari pesan dalam buku tamu tersebut dan tidak ada orang lain yang akan tau, karena untuk membuka isi pesan yang ada dalam buku tamu ini kita harus menggunakan Email atau ID dan password yang kita daftarkan pada buku tamu tersebut.

Tampilan dalam buku tamu ini sangat mudah di pahami dan sedap untuk dipandang. Sobat pun bisa mengatur tampilannya seperti yang sobat inginkan dengan warna-warna yang enerjik, mencolok, cerah serta kalem.

Mungkin sobat juga pernah menemukan dan merasa sangat jengkel saat buku tamu di blog sobat di penuhi dengan isi pesan spam yang bersifat menjatuhkan, tentu saja tanpa sebab dan alasan yang jelas kenapa pelaku spammer tersebut melakukan aksinya di dalam buku tamu blog kita.

Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog

Buku tamu yang pada umumnya seperti Shoutmix, Cbox atau Teriaklah yang gratisan sekalipun tidak menyediakan pengaturan agar bisa digunakan secara privasi dimana pesan hanya bisa dilihat dan dibaca oleh si admin buku tamu tersebut.

Dan kali ini ada layanan buku tamu gratis yang bisa diandalkan untuk menghindari sikap dan aksi sentimental dari para pelaku Spammer. Tentunya kita tidak perlu membayar hosting dan juga domain untuk membuat buku tamu yang gratis seperti jenis ini.

Cara Membuat Buku Tamu Yang Privasi Di Iboox.com
1. Silahkan sobat masuk pada situs Iboox.com dan melakukan registrasi atau pendaftaran.
Catatan:
Sobat hanya perlu membuat akun seperti membuat akun untuk layanan-layanan buku tamu seperti yang lainnya.

2. Setelah akun sobat sudah jadi, segera konfirmasi email pendaftarannya yang telah dikirimkan ke email sobat dan selanjutnya sobat sudah bisa langsung login atau masuk menuju halaman control panel di dalam Iboox.com.

Secara default buku tamu ini hampir sama dengan buku tamu yang lainnya, yaitu semua isi pesannya juga dapat dilihat oleh siapapun yang mengunjungi blog kita.

Berikut langkah-langkahnya agar isi pesan dalam buku tamu hanya dapat di lihat oleh sobat sebagai pemilik akun.
  • Silhkan sobat klik menu >> Configuration pada sidebar sebelah kiri halaman.
  • Kemudian sobat menuju menu >> Moderation dan jangan lupa sobat centang opsi >> Moderated Guestbook.
Cara Memasang Buku Tamu Iboox.com di Blog.
Langkah selanjutnya sekarang sobat tinggal memasang dan meletakkannya pada blog, berhubung buku tamu pada Iboox.com hanya menyediakan link, maka sobat harus meng-Embed atau membuat <iframe> secara manual.

Berikut caranya sobat:
  • Silahkan sobat ambil atau copy id angka unik yang menjadi link buku tamu sobat, lihat pada contoh gambar yang dilingkari warna hijau dibawah ini.
Cara Membuat Buku Tamu Di Blog

Lalu sobat sisipkan atau taruh ke dalam kode di bawah ini:
<iframe align="left" frameborder="1" src="http://Angka / Id.iboox.com/" width="100%" height="600" scrolling="auto"></iframe>

Keterangan:
  • Sobat ganti Angka / Id.iboox.com dengan Id sobat seperti contoh gambar diatas yang saya lingkari. Kemudian letakkan kode tersebut dimanapun sobat inginkan di blog sobat.
  • Sobat bisa mengatur sendiri semua opsi yang ada melalui halaman control panel, mulai dari font, warna, ukuran, smile dan lain-lain, agar sesuai dengan keinginan sobat.
  • Selesai dan lihat hasilnya.
Demikian tips dan trik Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog, semoga bisa bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog
Posted by:Unknown
Published :2012-05-22T02:11:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Membuat Dan Memasang Buku Tamu Privasi Di Blog
Comments
1 Comments

1 comments:

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger