Home » , , » Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware

Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware

Written By Unknown on Saturday 5 May 2012 | 5/05/2012 03:34:00 pm

KUCOPAS - Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware. Malware atau virus ternyata bisa menjangkit blog, seperti yang pernah saya alami pada blog KUCOPAS ini. Maka dari itu berhati-hatilah jika sobat adalah seorang blogger, jangan sampai blog kesayangan sobat terjangkit malware atau virus, hingga akhirnya akan kebingungan dan bertanya-tanya blog saya kenapa kok jadi begini dan begitu.

Mungkin sobat pernah bertanya-tanya dalam hati, bagaimana caranya untuk scan blog dari virus atau malware?

Akibat jika website atau blog sobat terjangkit virus atau malware:
  • Pengunjung enggan mengunjungi blog sobat, dan efeknya blog sobat jadinya sepi pengunjung (visitor menurun).
  • Bisa merugikan pengunjung blog sobat yang tidak tau, karena komputernya bisa juga ikut terjangkit virus. Artinya tentu saja sobat jadi agen penyebar virus, padahal yang pastinya sobat tidak sengaja melakukan hal tersebut.
  • Halaman website atau blog tidak akan tampil sempurna, bahkan bisa diblokir oleh beberapa browser seperti Google Chrome yang memiliki peringatan bahwa blog atau situs website yang dibuka telah terjangkit malware atau virus.
Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware

Berikut akan saya jelaskan Cara Scan Virus Atau Malware Pada Blog, disini ada dua cara yang akan saya sarankan untuk sobat KUCOPAS semua.

1. Cara pertama, Silahkan sobat menggunakan layanan gratis milik google. Google menyediakan layanan gratis ini untuk Scan blog dari virus atau Scan Virus Pada Blog. Mungkin kebanyakan sobat blogger ada yang belum tahu hal ini. Caranya silahkan sobat copy link berikut dibawah ini dan taruh di address bar browser sobat.

http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://kuc0pas.blogspot.com

Silahkan sobat ganti tulisan http://kuc0pas.blogspot.com dengan URL alamat situs website atau blog milik sobat, kemudian tekan enter. Dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Scan Blog Dari Virus Atau Malware

Catatan:
Bila hasil scan Virus blog sobat seperti gambar diatas, berarti blog sobat baik-baik saja.

2. Cara kedua, silahkan sobat pakai bantuan dari URLVoid. Pada situs URLVoid ini akan membantu scan blog sobat dengan mudah dan secara online, karena URLVoid akan mendeteksi apakah blog atau situs website sobat memiliki hal yang mencurigakan atau tidak.

Caranya silahkan sobat kunjungi situsnya di www.urlvoid.com kemudian masukkan URL alamat situs web atau blog Sobat, kemudian klik Scan Now, lalu tunggu beberapa saat. Maka uraian keterangan akan terpampang mengenai situs blog atau website sobat. Jika blog sobat baik-baik saja maka statusnya akan CLEAN berwarna hijau. Namun jika ada tanda dengan status yang berwarna merah, itu artinya blog sobat ada masalah dan perlu penanganan yang lebih lanjut.

Demikian tutorial yang dapat saya share, yang menerangkan tentang Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware, semoga bisa bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware
Posted by:Unknown
Published :2012-05-05T15:34:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Mudah Scan Blog Dari Virus Atau Malware
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger