Home » , , » Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

Written By Unknown on Friday 1 June 2012 | 6/01/2012 02:33:00 am

KUCOPAS - Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam. Blank screen di windows 7 yang menjadi hitam itu penyebabnya adalah karena Windows is not genuine atau windows yang sobat install di komputer (PC) atau laptop (notebook) versinya tidak asli. Karena jika windows sobat update otomatis akan di ketahui oleh pihak perusahaan yang asli. Alhasil Windows sobat pun bisa jadi error dan layar background windows 7 menjadi hitam.

Perlu sobat ketahui, memang windows yang asli itu mahal harganya, jadi bila sobat instal windows yang abal-abal di PC (komputer) atau laptop (notebook), sobat harus pandai-pandai untuk merawatnya secara berkala. Lain halnya kalau sobat pakai atau instal windows yang asli di komputer (PC) atau laptop (notebook) sobat, windows yang asli sangat mudah untuk cara perawatanya, karena kita bisa meng-Update secara berkala untuk memperbaiki driver yang rusak maupun update driver yang terbaru dari windows secara online, seperti Windows 7 yang saya pakai ini.

Namun jika sobat mengalami hal seperti yang juga pernah di alami teman saya beberapa waktu lalu, jangan panik dan terburu-buru di bawa ke tukang servis komputer atau laptop (notebook), karena masih ada cara yang mudah dan jitu untuk mengatasi dan mengembalikan layar windows 7 yang eror menjadi hitam.

Silahkan sobat menggunakan semacam sofware REMOVE WAT Win 7 cari saja di google, sobat hanya perlu klik instal dan jalankan sofware ini. Setelah itu windows sobat akan restart dan windows akan normal kembali seperti sediakala. Blank layar background yang menjadi berwarna hitam sudah hilang, tulisan peringatan yang tercantum, yaitu This copy of Windows is not genuine di pojok kanan bawah sudah tidak ada. Tentu saja sobat bisa menggunakan PC (komputer) atau laptop (notebook) untuk bekerja dan juga browsing internetnya kembali lancar lagi untuk digunakan berselancar didunia maya.

Itulah cara yang dipakai teman saya untuk mengatasi dan mengembalikan layar Windows 7 yang eror menjadi hitam pada laptop teman saya. Sudah ada banyak cara yang sudah di praktekkan teman saya untuk mencari solusinya, namun hanya cara ini yang menurut teman saya paling gampang dan simpel untuk dilakukan.

Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

PENTING:
  • Meski sobat telah memakai software REMOVE WAT Win 7 ini, Windows 7 sobat mungkin masih saja tetap melakukan update secara otomatis. Maka kemungkinan blank screen layar backgroud windows 7 menjadi hitam tetap ada dan bisa terjadi, silahkan sobat Non Aktifikan saja Automaticaly update Windows 7 nya.
Cara Non Aktifkan Automaticaly update Windows 7 adalah sebagai berikut:
1. Silahkan sobat Klik >> Start pada windows 7, letaknya di kiri pojok bawah PC atau laptop sobat.
2. Lalu arahkan cursor mouse sobat ke All Programs. Pilih klik pada >> Windows Update, lihat contoh gambar screenshot di bawah ini.

Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

3. Kemudian akan muncul jendela Windows Update seperti gambar di bawah, silahkan sobat pilih dan klik >> Change settings pada menu sebelah kiri.

Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

4. Langkah selanjutnya sobat pilih >> Important update pada menu drop down yang terdiri dari beberapa pilihan. Karena tujuan sobat adalah untuk men-Disable atau Nonaktifkan update Windows 7 otomatis, maka sobat pilih yang paling bawah, yaitu >> Never check for update (not recommended). Lihat contoh gambar screenshot dibawah ini.

Cara Mengatasi Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

5. Setelah sobat pilih >> Never check for update (not recommended), agar pengaturan yang sobat pilih tersimpan, jangan lupa sobat klik >> OK.

Cara Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam

6. Selesai dan lihat hasilnya.

Apabila sobat belum berhasil, jangan putus asa, saran saya silahkan sobat menghubungi orang-orang yang ahli dalam bidangnya untuk men-servis atau meng-instalnya. Namun bila sobat tidak ingin terjadi hal yang seperti ini, sebaiknya sobat instal windows yang asli atau genuine seperti milik saya, agar lebih mudah perawatannya. Sobat bisa langsung download dan membeli di situs resminya http://windows.microsoft.com

Demikian artikel yang dapat saya share kali ini, yang mengulas tentang tips dan trik Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam, semoga bisa sangat bermanfaat dan membantu sobat KUCOPAS semua.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam
Posted by:Unknown
Published :2012-06-01T02:33:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Layar Windows 7 Yang Eror Menjadi Hitam
Comments
1 Comments

1 comments:

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger