Home » , , » Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi

Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi

Written By Unknown on Wednesday 21 March 2012 | 3/21/2012 12:31:00 pm

KUCOPAS - Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi. Selamat datang sobat, kali ini saya akan posting lagi artikel yang masih mengulas seputar tutorial blogger pemula, yaitu tentang Cara Membuat Link Warna-warni atau Rainbow Link (link pelangi) pada blog.

Sekedar pengetahuan saja bagi sobat KUCOPAS semua, bahwa Rainbow link atau link pelangi atau link warna warni adalah merupakan suatu link yang jika mouse pointer kita di arahkan ke link tersebut maka link-nya akan menimbulkan efek berkedip warna-warni seperti warna pelangi.

Jika sobat masih belum mengerti dan bingung mengenai link warna-warni pelangi, untuk melihat contohnya seperti apa, silahkan sobat bisa mencoba mengarahkan kursor mouse sobat ke salah satu link di blog DEMO KUCOPAS.

Gimana, jadi warna-warni seperti pelangi kan? Bagi sobat yang ingin tahu bagaimana triknya untuk membuat dan memasang link warna-warni tersebut di blog sobat. Caranya sangat mudah, karena sobat hanya cukup memasukkan kode javascript-nya pada template blog sobat, maka efeknya akan langsung terlihat dan berfungsi. Yakni semua link yang ada pada blog sobat otomatis akan menjadi warna-warni seperti pelangi.

Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi

Cara Membuat Link Warna-Warni Pelangi Di Blog

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya berikut ini dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewatkan untuk cara membuat link warna-warni pelangi di blog.

1. Silahkan sobat >> Masuk atau Login ke blogger.com menggunakan akun sobat.

2. Pada Dashboard tampilan blogger baru, pilih menu >> Template.

3. Kemudian sobat klik >> Edit HTML.

4. Silahkan sobat cari kode <body> (Gunakan CTRL+F untuk mempermudah pencarian).

5. Jika sudah ketemu, Silahkan sobat letakkan kode script warna BIRU dibawah ini tepat diatas kode <body>

<script src='http://kucopas-js.googlecode.com/files/rainbowlink.js'/>

6. Sebelum sobat klik >> Simpan Template, ada baiknya sobat klik dulu >> Preview atau Pratinjau, demi untuk menghindari kesalahan saat Edit HTML.

7. Jika hasil Preview atau Pratinjau Template tidak mengalami eror dan semua link dalam blog sobat sudah berfungsi menjadi warna-warni pelangi, artinya sobat sudah berhasil mempraktekkannya dengan baik.

8. Langkah yang terakhir, silahkan sobat klik >> Simpan Template. Selesai dan lihat hasilnya, semua link yang ada pada blog sobat menjadi warna-warni seperti pelangi.

Jika ada pertanyaan mengenai tutorial blog tentang cara membuat link warna-warni pelangi di blog, silahkan sobat bertanya pada form komentar yang tersedia di bawah. Senang bisa berbagi dan membantu sesama blogger.

Semoga artikel posting tutorial blog yang saya share ini, yaitu tentang Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi, bisa sangat bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.
Selamat Berkarya.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi
Posted by:Unknown
Published :2012-03-21T12:31:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Membuat Link Di Blog Menjadi Warna Warni Pelangi
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger