Home » , » Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog

Written By Unknown on Friday 23 March 2012 | 3/23/2012 11:30:00 pm

KUCOPAS - Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel posting tentang cara membuat dan memasang tombol share di blog, khususnya untuk Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog.

Tombol share yang akan saya ungkap triknya berikut mengenai Tombol Share AddThis memang sedikit berbeda dengan tombol share asli bawaan blogger. Namun fungsinya sama-sama untuk share artikel posting blog ke berbagai sosial media seperti facebook, Google+, Twitter dan juga yang lainya. Yang berbeda hanyalah tampilannya yang lebih dinamis dan simpel.

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog

Oke sobat, dari pada banyak kata mending sekarang kita langsung menuju ke artikel inti Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog. Silahkan sobat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah >> Masuk atau login ke blogger.com menggunakan akun sobat.
2. Kemudian sobat buka situs Addthis.com
3. Dan sobat akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog

4. Silahkan pilih ukuran Tombol Share AddThis yang sobat inginkan, lalu klik >> "Get AddThis" seperti pada gambar di atas.
5. Kemudian sobat >> Register atau Daftar, ada beberapa opsi pilihan untuk register yaitu melalui akun facebook, akun twitter, akun Google dan Oped id. Silahkan sobat pilih yang paling gampang menurut sobat. Saran saya sobat daftar menggunakan akun google saja, karena tadi sudah login di blog sobat.
Lihat gambar screenshot berikut.


6. Langkah yang selanjutnya, karena sobat akan memasang tombol share AddThis di blog, maka silahkan sobat pilih >> "Blogger" atau yang lainnya di sebelah kiri, lalu di tandai.
Lihat contoh gambar screenshot di bawah ini.


7. Lihat Preview, apakah sudah seperti tombol share yang sobat inginkan apa belum, jika sudah cocok silahkan sobat klik >> "Install Blogger Widget" seperti gambar di atas.
8. Lalu sobat akan di bawa ke halaman seperti gambar screenshot di bawah ini.


9. Silahkan sobat pilih blog yang akan sobat pasangi Tombol Share AddThis, seperti contoh gambar screenshot diatas adalah blog KUCOPAS.
10. Kemudian sobat klik >> Menambah Widget (otomatis menambah widget di blog sobat) atau klik >> Edit Konten (Manual menambah widget di blog sobat).
11. Selesai dan lihat hasilnya menjadi Tombol Share seperti yang sobat inginkan.
  • Jika sobat ingin Memasang Tombol Share AddThis di Bawah Postingan Blog
1. Silahkan sobat langsung >> Masuk atau Login ke blog sobat.
2. Pada Dashooard tampilan blogger baru, silahkan sobat pilih dan klik Menu >> Template.
3. Langkah selanjutnya sobat klik >> Edit HTML.
4. Silahkan sobat cari Kode <data:post.body/> (Gunakan CTRL+F untuk mempercepat pencarian).
5. Jika sudah ketemu, selanjutnya sobat copy kode script dari Edit Konten di atas, lalu sobat paste atau tambahkan kodenya tepat di bawah atau sesudah kode <data:post.body/>
Catatan:
  • Bila pada template blog sobat sudah menggunakan fungsi ReadMore, kemungkinan akan ada beberapa kode <data:post.body/>, silahkan sobat menambahkan kode tombol share AddThis tepat dibawah kode <data:post.body/> yang kedua. Maka hasilnya Tombol Share AddThis akan terlihat di bawah postingan blog sobat.
6. Sebelum sobat klik simpan template, Ada baiknya klik >> Preview atau Pratinjau terlebih dahulu. Langkah ini berguna untuk menghindari kesalahan saat Edit HTML Template blog sobat.
7. Jika hasil Pratinjau Template blog sobat tidak mengalami eror, silahkan sobat klik >> Simpan Template dan lihat hasil yang sesungguhnya pada setiap halaman bagian bawah postingan blog sobat sudah terpasang tombol share AddThis.

Selamat buat sobat yang sudah bisa Memasang Tombol Share AddThis Di Bawah Postingan Blog, namun bagi sobat yang belum berhasil menerapkannya dalam blog, jangan berkecil hati. Silahkan bertanya dalam form komentar yang tersedia untuk mendapatkan solusinya. Senang bisa berbagi untuk sesama blogger.

Semoga arikel posting yang sudah saya ungkap triknya ini bisa sangat bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.
Selamat Berkarya.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog
Posted by:Unknown
Published :2012-03-23T23:30:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Membuat Dan Memasang Tombol Share AddThis Di Blog
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger