Home » , » Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014

Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014

Written By Unknown on Monday 20 May 2013 | 5/20/2013 11:28:00 pm

KUCOPAS - Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014. Bagi sobat yang sedang kesulitan atau ingin mengganti template blog dengan mudah, kali ini KUCOPAS akan memberikan tutorial Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014. Sobat bisa dengan mudah mempraktekkannya, karena pada tutorial ini akan saya berikan contoh dengan gambar perkiraannya.

Sebelum sobat mengganti tampilan template pada blog sobat, ada baiknya sobat pilih-pilih dan download template yang paling cocok dengan keinginan sobat. Terlebih lagi sobat bisa beli template yang premium, namun yang gratisan juga tidak apa-apa, asal cocok dengan hati dan keinginan sobat.

Himbauan dari saya, janganlah sering gonta-ganti template blog. Karena hal ini bisa mempengaruhi kinerja blog sobat dimata search engine (mesin pencari) seperti google atau yang lainnya. Alhasil blog sobat akan hilang dari peredaran search engine. Meski lambat laun akan kembali normal lagi, tapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terindeks lagi. Maka dari itu, silahkan sobat pilih template yang paling bagus dan paling sobat sukai.

Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014

Kembali ke inti tutorial, Bagaimana cara mengganti template blog tampilan baru 2014 saat ini? Cara mengganti template blog caranya sangat mudah sekali, bila sobat mengalami kesulitan dalam hal mengganti template blog, khususnya untuk Blogger blogspot. Silahkan sobat ikuti tutorial dibawah ini dengan seksama.

Cara Mengganti Template Blog Tampilan Baru 2014
1. Silahkan sobat Login/masuk ke Blogger.com menggunakan akun sobat.
2. Pilih menu >> Template.
3. Klik >> Cadangkan/Pulihkan. (Bagian kanan atas) Lihat contoh gambar dibawah ini.

Ganti Template Blog

4. Klik >> Pilih File. Masukkan file template baru yang sudah sobat download sebelumnya. (Biasanya file .xml). Lihat gambar berikut dibawah ini.

ganti Template Blog Tampilan Baru

5. Jika sudah ditentukan file template barunya, silahkan sobat klik >> Unggah. dan tunggu proses pengunggahan sampai 100%.

Cara Mengganti Template Blog Tampilan Baru

6. Selesai dan lihat hasilnya.

Catatan:
  • Untuk menghindari jika terjadi kesalahan, maka sebelum langkah No.4 diatas lakukanlah Unduh Template Lengkap. Hal tersebut guna untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan atau eror saat pengunggahan template baru. Dan sobat bisa mengembalikan template blog sobat ke seperti semula dengan menggugah template lengkap yang sobat unduh tadi.
Jika belum berhasil, silahkan sobat bertanya dalam kotak komentar yang tersedia. Namun jika sudah berhasil, jangan lupa like atau follow blog KUCOPAS ini dan saatnya saya bilang sempurna.

Demikian tutorial blog mengenai pembahasan tentang Cara Mengganti Template Blog Tampilan Baru 2014, Semoga bermanfaat bagi sobat KUCOPAS semua. Happy Blogging...

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014
Posted by:Unknown
Published :2013-05-20T23:28:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Mengganti Template Blog Tampilan Terbaru 2014
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger