Home » , , , » Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook

Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook

Written By Unknown on Monday 21 January 2013 | 1/21/2013 02:00:00 am

KUCOPAS - Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook. Setelah membuat blog atau situs web dengan penuh ketekunan, tentunya sobat ingin menjadikan blog sobat dikenal oleh banyak orang. Pada satu sisi juga pasti ingin blog sobat dikunjungi oleh banyak visitor, karena ada satu semboyan untuk para blogger yang bunyinya "Visitor Is Money" kurang lebih artinya pengunjung adalah uang.

Salah satu cara untuk mengenalkan blog atau situs web soabat kepada dunia adalah melalui situs jejaring sosial, dan untuk saat ini yang sangat populer di dunia adalah situs jejaring sosial Facebook, Google+, Twitter dan lain sebagainya masih banyak lagi. Tentunya dengan adanya situs jejaring sosial tersebut sobat bisa dengan mudah mengenalkan blog atau situs web sobat kepada dunia, dengan catatan sobat share posting blog ke situs jejaring sosial tersebut. Apalagi kalau blog sobat artikelnya sangat menarik dan bermutu, pasti akan banyak yang mengunjungi blog sobat melalui artikel posting yang sobat share ke situs jejaring sosial tersebut.

Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook

Cara mengenalkan blog atau situs web sobat kepada dunia adalah dengan cara share artikel sobat kesitus jejaring sosial seperti Google+, Facebook, dan Twitter. Bagi blogger blogspot tentunya sangat mudah untuk melakukan share ke situs jejaring sosial Google+, karena setiap sobat publikasikan postingan terbaru yang sobat buat pasti akan keluar fasilitas share langsung ke Google+. Namun untuk share posting blog ke facebook dan twitter tentunya harus dilakukan cara manual, oleh sebab itu disini saya akan kasih tips dan trik untuk share otomatis postingan blog ke twitter dan facebook melalui dlvr.it.

Tidak mungkin setiap kali sobat membuat posting pada blog sobat harus share satu persatu artikel blog sobat ke situs jejaring sosial secara manual, sebab cara itu mungkin bisa mamakan banyak waktu. Karena kemungkinan sobat mempunyai banyak sekali akun disitus jejaring sosial facebook dan twitter, maka sobat bisa bisa menggunakan cara share otomatis postingan blog atau situs web ke banyak akun twitter dan facebook.

Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook Melalui dlvr.it
Karena cara share yang akan sobat gunakan ini adalah cara otomatis, maka silahkan sobat mengikuti langkah-langkah yang saya berikan sebagai berikut:

1. Langkah yang pertama, silahkan sobat >> Masuk ke situs dlvr.it

2. Kemudian masukkan email dan password, lalu klik sign up.
Lihat gambar screenshot di bawah ini.

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

3. Setelah sing up, maka sobat akan dibawa ke halaman seperti screenshot dibawah ini, kemudian masukkan alamat url blog sobat, lalu klik next.

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

4. Langkah yang selanjutnya, silahkan sobat pilih situs jejaring sosial mana yang akan sobat gunakan untuk share posting otomatis blog sobat. Namun sebelum memilih saya sarankan agar sobat untuk login atau masuk terlebih dahulu pada akun situs jejaring sosial yang akan sobat pilih Twitter atau Facebook, hal ini untuk mempermudah dalam proses menautkan situs blog sobat ke akun jejaring sosial sobat.
Lihat gambar berikut dibawah ini.

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

5. Disini saya akan kasih contoh untuk share otomatis posting blog ke situs jejaring social Twitter. Setelah sobat login atau masuk dan pilih twitter, kemudian silahkan sobat klik "izinkan aplikasi".
Lihat gambar berikut.

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

6. Setelah klik izinkan aplikasi, itu artinya sobat sudah selesai dan berhasil membuat share otomatis posting blog ke twitter. Maka sobat akan di hadapkan pada halaman seperti gambar screenshot dibawah ini.

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

Keterangan:
  • Sources kotak box sebelah kiri adalah sumber dari posting blog yang akan share otomatis ke situs jejaring sosial. Sobat bisa menambah lagi dengan blog yang lain dengan cara klik tombol +add pada Sources, kemudian masukkan alamat url blog sobat seperti pada langkah nomor 3 di atas.
  • Destinations kotak box sebelah kanan adalah akun situs jejaring sosial sobat yang akan melakukan share posting blog secara otomatis. Sobat bisa menambah lagi dengan akun jejaring sosial sobat yang lain dengan cara klik tombol +add pada Destinations, kemudian tautkan akun jejaring sosial sobat yang lain.
Kesimpulannya, sobat bisa langsung menautkan beberapa blog atau web untuk melakukan share posting otomatis pada satu akun jejaring sosial begitu juga sebaliknya. Satu blog share otomatis posting ke banyak akun jejaring sosial atau satu akun jejaring sosial melakukan share otomatis dari posting banyak blog.

Berikut contoh gambar screenshot share otomatis posting blog ke twitter

Cara Share Otomatis Posting Blog Ke Twitter Dan Facebook

Demikian tips dan trik tutorial blog tentang Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook, bagi sobat yang ingin mengikuti share artikel posting terbaru dari blog KUCOPAS ini bisa langsung add Google+follow twitter dan like fans page blog KUCOPAS. Semoga tips dan trik yang saya posting ini bisa sangat bermanfaat bagi sobat KUCOPAS semua.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook
Posted by:Unknown
Published :2013-01-21T02:00:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Twitter Dan Facebook
Comments
9 Comments

9 comments:

  1. Bagus banget kawan. dicoba nih.

    ReplyDelete
  2. ada cara lainya gak pak? saya coba di xtgem tidak pernah berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara lain untuk share otomatis postingan blog ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter bisa di coba di rssfeed, rss grafitti, twitterfeed.
      cari di google, banyak sekali yang sudah membuat tutorialnya sob...

      Delete
  3. keren gan, saya pengen belajar, ijin sedot ya gan, tq.

    ReplyDelete
  4. ass... gmn cara menampilkan menu dibawah footer seperti punya anda, tapi isinya sama dengan menu yg dibwh header....

    ReplyDelete
  5. thks infonya gan,sambil blogwalking.

    ReplyDelete
  6. terima kasih bagus bgt udah saya coba.. kunjungi blog saya gan http://puragama.blogspot.com/ tp masih biasa maklum masih belajar aku tunggu hehe

    ReplyDelete
  7. yes trims gan infonya keren dan udah ane praktekin di blog ane biar auto post ke twitter dan fb
    http://tutorialbelajarseoblog.blogspot.com/

    ReplyDelete

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger