Home » , » Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi

Written By Unknown on Sunday 19 February 2012 | 2/19/2012 05:58:00 am

KUCOPAS - Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi. Pada posting kali ini saya sekedar mau bercerita yang cukup lucu pada pengalaman pribadi saya yang pernah saya alami beberapa bulan lalu. Kemarin sudah saya share artikel tentang cara mengetahui, menganalisa dan memahami ciri-ciri kerusakan pada laptop dan notebook, dan kali ini akan saya jelaskan tentang Cara mengatasi Tombol (tuts) keyboard laptop yang eror dan rusak atau tidak berfungsi.

Saya termasuk orang yang sering nongkrong di cat rice (cafe malam nasi kucing) bersama teman- teman, maklum saya orang desa. hehehe. Waktu ramai-ramai bermain laptop tiba-tiba tanpa sengaja eehh laptop-nya ketumpahan kopi hangat, waduh jadi kacau nich... Tapi it's ok, untung laptop saya tidak eror ketumpahan kopi hangat, enak banget kali yach laptop saya bisa minum kopi, hangat lagi. Jadi suegerrr... wkwkwkwk.

Namun tidak di sangka-sangka setelah selang beberapa hari laptop saya jadi penyakitan gara-gara habis minum kopi kemarin alias jadi eror, khusus nya pada bagian keyboard, beberapa tombol tuts keyboard jadi tidak berfungsi atau rusak. Alhasil saya pun menjadi bingung dan pusing 37 keliling. Huahhah...

Aha... Untungnya saya tahu dari browsing di internet bahwa ada salah satu software yang bisa digunakan untuk mengatasi problem ini, yaitu tentang Cara mengatasi Tombol (tuts) keyboard laptop/netbook yang eror dan rusak/tidak berfungsi dengan menggunakan software Keyboard Remapper dan salah satu software keyboard remapper yang gratis adalah software KeyTweak.

Setelah saya download dan pasang pada laptop saya, ternyata software ini memang bener-bener gratis dan bisa di jalankan di OS windows. Pada software KeyTweak ini kita bisa mengganti tombol yang rusak atau mati dan tidak berfungsi dengan tombol yang tidak kita pakai pada keyboard laptop sobat. Misalnya tombol tuts huruf "K" mati atau tidak berfungsi atau rusak, kemudian tombol "]" masih normal. Maka kita bisa menggunakan tombol "]" agar bekerja seolah-olah menjadi sebagai tombol tuts "K". Intinya ditukar fungsinya tombol tersebut agar bisa digunakan, karena tombol "K" tidak berfungsi dan rusak.

Untuk menggunakan software tersebut, silahkan sobat cari sofware ini di search engine seperti google.com dengan kata kunci Software KeyTweak, maka akan banyak sekali yang menawarkan software tersebut untuk kita download. Pilih salah satu saja yang menurut sobat gampang untuk di download. Di bawah ini adalah contoh gambar screenshoot dari Software KeyTweak tersebut.

Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi

Untuk keterangan lebih lanjut tentang penjelasan dan juga tutorialnya, bisa sobat lihat pada Computersight.com. Silahkan sobat pahami tentang software KeyTweak untuk mengunakannya pada laptop sobat.

Semoga artikel tentang Cara mengatasi Tombol (tuts) keyboard laptop dan netbook yang eror dan rusak atau tidak berfungsi, bisa sangat bermanfaat bagi sobat KUCOPAS semua. Jangan lupa baca juga informasi tentang Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru 2014.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi
Posted by:Unknown
Published :2012-02-19T05:58:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Mengatasi Tombol (Tuts) Keyboard Laptop Dan Netbook Yang Eror Dan Rusak Atau Tidak Berfungsi
Comments
5 Comments

5 comments:

  1. itu brarti cm bbrp tombol saja yg rusak ya?kalo semua tombol itu rusak..mati semu gmn caranya?apa sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu memang untuk beberapa tombol saja yang rusak.
      Untuk memperbaiki Keyboard yang rusak, Sobat bisa melihat artikel saya pada URL yang berikut:
      http://kuc0pas.blogspot.com/2012/02/cara-memperbaiki-keyboard-netbooklaptop.html

      Delete
  2. terima kasih :), boleh saya minta nomor hp master y, kirim nnti sms ke saya y 082392285855 ,saya nnti mau bnyak bljr dr master

    ReplyDelete
  3. biasanya saya menggunakan passmark ini ada yang baru lagi ya injin download ya gan

    ReplyDelete
  4. Min. .bsa gak kalo gak pngen d tuker tmbolnya, tapi bsa balik normal lg semua tmbol mnurut fungsinya kaya smula pke software itu?

    ReplyDelete

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger