Home » , , » Cara Memperbaiki Keyboard Notebook Atau Laptop Yang Error

Cara Memperbaiki Keyboard Notebook Atau Laptop Yang Error

Written By Unknown on Sunday 19 February 2012 | 2/19/2012 07:15:00 am

KUCOPAS - Pada posting sebelumnya sudah saya jelaskan tentang Cara mengatasi Tombol (tuts) keyboard laptop atau netbook yang eror dan rusak atau tidak berfungsi. Dan kali ini saya akan share artikel tentang Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error.

Apakah sobat sedang menemui kesulitan dalam mencari solusi bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop atau notebook yang eror atau rusak, disini akan saya kasih tahu bagaimana ciri-ciri kerusakan keyboard yang terjadi pada laptop atau notebook.

Ciri-ciri keyboard notebook atau laptop yang error

1. Salah satu tombol (tuts) keyboard laptop tidak berfungsi dengan normal.

2. Tombol seperti tertekan secara terus-menerus. Ketika membuka notepad atau Microsoft office, salah satu tombol huruf atau yang lain muncul terus. Biasanya yang paling sering eror adalah tombol arah (kanan, kiri, atas dan bawah).

3. Terdengar bunyi beep yang panjang seperti tombol tertekan terus saat notebook atau laptop sobat di nyalakan atau di hidupkan.

4. Biasanya pada waktu laptop di nyalakan atau di hidupkan, sobat harus menekan salah satu huruf atau tombol.

Itulah beberapa contoh dan ciri-ciri dari kerusakan keyboard laptop yang sering terjadi pada saat ini.



Nah bagaimana Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error, jika laptop atau notebook sobat mengalami gejala ciri-ciri keyboard netbook atau laptop yang error seperti diatas, caranya cukup sangat mudah. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cuma Keyboard laptop sobat yang mengalami kerusakan dan Hairdryer (Alat mesin pengering rambut). Sangat simpel sekali dan mudah untuk menjumpainya disekitar kita.

Langkah-langkah yang harus sobat lakukan adalah:

1. Lepaskan semua sambungan energinya pada laptop sobat. Yang meliputi, charger dan juga baterai. Kalau tidak di lepas atau di copot, maka bisa berbahaya dan dapat merusak komponen yang lain yang terdapat pada laptop sobat.

2. Lepaskan atau copot keyboard-nya dari laptop sobat.

3. Lepas semua tombol keybord (hati-hati jangan sampai kaki-kakinya patah, apalagi sampai hilang). Kalau sobat takut tidak bisa memasangnya kembali seperti semula, lebih baik di foto atau direkam dulu aja keyboard-nya, biar nanti tidak lupa posisinya saat akan di pasang kembali tombol-tombolnya.

4. Setelah semua terlepas, kemudian silahkan sobat semprot dengan hairdryer secara merata. Beri atau kasih semprotan secara lebih pada tombol keyboard yang error atau tidak berfungsi.

5. Setelah semua selesai, silahkan sobat pasang kembali tombolnya dan pasang keyboard-nya pada laptop sobat seperti posisi semula.

Kalau keyboard-nya masih belum bisa berfungsi coba sekali lagi di bersihkan, kalau memang masih belum bisa berfungsi dan masih eror, berarti memang keyboard tersebut sudah benar-benar tidak bisa berfungsi atau rusak total. Saran saya, silahkan sobat bawa ke service center atau beli keyboard yang baru saja. langkah tersebut diambil demi untuk menghindari kerusakan sistem yang lainnya yang terdapat pada laptop sobat.

Semoga artikel posting tentang tips dan trik Cara Memperbaiki Keyboard Netbook Atau Laptop Yang Error diatas bisa sangat bermanfaat bagi sobat KUCOPAS semua. Sobat juga bisa menyimak informasi tentang Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama.

Artikel Terkait:

thumbnail Title: Cara Memperbaiki Keyboard Notebook Atau Laptop Yang Error
Posted by:Unknown
Published :2012-02-19T07:15:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 737 Reviews
Cara Memperbaiki Keyboard Notebook Atau Laptop Yang Error
Comments
2 Comments

2 comments:

 
Support : Google | Yahoo | Bing
Copyright © 2011-2013. KUCOPAS - All Rights Reserved
Sitemap | About Me | Contact Us | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger